Terima Nama Calon Pengganti Menpora dari Golkar, Jokowi: Kriterianya Muda

Senin, 20 Maret 2023 - 10:58 WIB
loading...
Terima Nama Calon Pengganti Menpora dari Golkar, Jokowi: Kriterianya Muda
Presiden Jokowi mengungkapkan pengganti mantan Menpora Zainuddin Amali yang disodorkan Partai Golkar adalah sosok muda. Foto: MPI/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima nama-nama calon pengganti Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ). Nama-nama tersebut diterima Jokowi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Menpora belum diputuskan tapi nama-nama dari pak ketua Golkar sudah masuk ke kita. Tapi belum diputuskan, belum saya putuskan," kata Jokowi kepada wartawan, Senin (20/3/2023).

Jokowi enggan membeberkan nama-nama yang disodorkan Golkar. Dia mempersilakan agar bertanya langsung kepada Airlangga. "Nama yang masuk itu, tanya Pak Ketua Golkar saja," kata Jokowi.



Dari nama-nama yang diserahkan kepadanya salah satu kriteria yang cocok menjadi Menpora adalah muda. "(Kriterianya) muda," kata Jokowi.

Presiden Jokowi telah menerima surat pengunduran diri dari Zainudin Amali sebagai menpora dan menunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy sebagai pelaksana tugas. Zainudin resmi mengundurkan diri usai dirinya terpilih Wakil Ketua Umum PSSI.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)