Prabowo-Gibran Menghadap Istana Rabu Malam, Jokowi Beri Wejangan Ini

Kamis, 25 April 2024 - 13:58 WIB
loading...
Prabowo-Gibran Menghadap Istana Rabu Malam, Jokowi Beri Wejangan Ini
Presiden Jokowi bertemu Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka di Istana Merdeka pada Rabu (24/4/2024) malam. Foto/Arif Julianto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Istana Merdeka pada Rabu (24/4/2024) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengucapkan selamat setelah Prabowo dan Gibran ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh KPU. Serta menegaskan dukungan pemerintah untuk memuluskan proses peralihan.

"Presiden mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintahan pada bulan oktober 2024, berjalan dengan baik dan lancar," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Kamis (25/4/2024).

Presiden Jokowi, kata Ari, berharap pemerintahan baru yang dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih langsung bisa bekerja setelah dilantik pada 20 Oktober 2024.

"Presiden Jokowi berharap pemerintahan baru yang dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih langsung bisa bekerja setelah dilantik pada 20 Oktober 2024," tutur Ari.

Tidak hanya itu, lanjut Ari, Presiden Jokowi juga mendukung inisiatif Prabowo dan Gibran dalam merangkul semua komponen untuk mewujudkan Indonesia maju.

"Presiden Jokowi juga mendukung inisiatif dan langkah-langkah Presiden dan Wakil Presiden Terpilih untuk merangkul semua komponen bangsa dalam upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia maju. Saat ini, persatuan nasional sangat dibutuhkan, terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi politik global yang tengah bergejolak," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkan adanya pertemuan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Rabu (24/4/2024) malam.

"Ya, memang betul Presiden Jokowi menerima Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, pada tanggal 24 April 2024 di Istana Merdeka," kata Ari.

Ari mengungkapkan bahwa pertemuan semalam merupakan inisiatif dari Prabowo dan Gibran. Keduanya, kata Ari, ingin menyampaikan secara langsung kepada Presiden Jokowi terkait penetapan secara resmi oleh KPU.



"Pertemuan itu atas inisiatif dan permohonan Bapak Prabowo dan Pak Gibran untuk menyampaikan secara langsung terkait penetapan beliau berdua sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh KPU pasca putusan Mahkamah Konstitusi," kata Ari.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)