ISNU Siap Berkhidmat di Abad ke-2 Nahdlatul Ulama

Senin, 06 Februari 2023 - 19:21 WIB
loading...
A A A
Dengan demikian, kata dia, NU harus melakukan peningkatan capacity building baik secara kelembagaan maupun perorangan baik dari sisi teknokrasi, skill, dan profesionalitas agar tidak tertinggal oleh peradaban jaman. “Jadi, penilaian atas lemahnya teknokrasi yang dimiliki oleh NU pada abad ke-1, seperti yang dialami pada saat KH. Abdurrahman Wahid menjadi Presiden RI tidak akan terulang lagi,” ujarnya yang juga sebagai Dosen Unisma Malang ini.

Menurut dia, saatnya NU di abad ke-2 ini bangkit sebagai organisasi modern yang memiliki teknokrat handal dan memiliki jiwa enterpreunership. “Sehingga NU menjadi organisasi yang mandiri dan tidak mudah untuk diintervensi oleh siapa pun, apalagi diperjualbelikan,” pungkas Cak Ali.

Diketahui, perayaan Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) akan digelar pada 7 Februari 2023 di GOR Sidoarjo, Jawa Timur. Perayaan ini akan menjadi peristiwa yang mulia dan membanggakan, khususnya bagi warga nahdliyin di seluruh penjuru negeri.

Kegiatan Puncak 1 Abad NU akan dimeriahkan oleh jutaan orang dari berbagai lapisan, tokoh, dan musisi nasional dan internasional. Rangkaian kegiatan terus juga digelar hingga menuju Puncak 1 Abad NU.

Berbagai kegiatan itu tidak hanya menarasikan tonggak-tonggak penting peran kesejarahan NU baik di tingkat nasional maupun internasional, tapi juga menjadi titik pijak untuk kebangkitan NU, bangsa dan negara dalam mendorong peradaban dunia baru yang lebih adil dan maju.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)