Nasdem Sangkal Surya Paloh dan Airlangga Ngobrolin Perpanjangan Jabatan Presiden

Jum'at, 03 Februari 2023 - 18:49 WIB
loading...
A A A
Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa ketika Nasdem dan Golkar, meskipun berbeda ketika keduanya bertemu bukan lantas membahas untuk Nasdem meninggalkan Anies Baswedan atau Golkar meninggalkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Ketika Nasdem dan Golkar (yang) berbeda, ketika kami bertemu kami berbicara harus meninggalkan Anies, meninggalkan yang diusung KIB. Tidak pada ruang itu, tapi memahami, mendiskusikan perbedaan itu saling memahami, kalau itu bisa dilakukan kita bisa melewatkan masa-masa sulit yang dapat menguatkan demokrasi kita," pungkasnya.



Diberitakan sebelumnya, Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Dalam konferensi pers usai pertemuan itu, Paloh berbicara mengenai peta politik Pilpres 2024.

"Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu, red)? Ya sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka," kata Paloh.

Diketahui, KIB merupakan koalisi Pilpres 2024 yang dibangun Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan Partai Nasdem masih menjajaki sebuah koalisi yang disebut Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan PKS.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ogah menanggapi pertemuan antara Surya Paloh dengan Airlangga Hartarto. "Itu urusan partai, itu urusan partai. Urusan politik urusan partai," kata Jokowi usai mengunjungi Sentra Tenun Jembrana, Bali, Kamis (2/2/2023).
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)