PSMTI Luncurkan Website Resmi Organisasi

Rabu, 01 Februari 2023 - 20:23 WIB
loading...
PSMTI Luncurkan Website Resmi Organisasi
Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta resmi meluncurkan website resmi PSMTI di Jakarta Pusat, Senin (30/1/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) meluncurkan website resminya, Senin (1/2/2023). Dengan website ini diharapkan dapat memudahkan anggota PSMTI dalam mencari data yang berhubungan dengan organisasi.

Peluncuran website dilakukan oleh Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta didampingi Koordinator Wakil Ketua Umum PSMTI Bidang Digital dan Teknologi Informasi, Marga, Ormas dan Hubungan Luar Negeri Martinus Johnnie Sugiarto dan Wakil Ketua Umum PSMTI Bidang Digital dan Teknologi Informasi Wani Sabu di Jakarta Pusat.

Wani Sabu mengatakan, butuh ketelitian dan kehati-hatian agar website yang dibuat benar-benar bermanfaat untuk kepentingan organisasi, bangsa, dan negara. Karena itu, proses pembuatan website PSMTI memakan waktu hingga enam bulan.

Baca juga: HT: Maju Terus PSMTI, Konsisten Ikut Membangun NKRI

"Kami membuat website ini sekitar 6 bulan, karena kita nggak mau bikin website yang sederhana, tapi kita ingin bikin website yang benar-benar mumpuni bermanfaat untuk PSMTI, terutama untuk masyarakat Tionghoa Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan alasan pembuatan website yang memakan waktu hingga 6 bulan. PSMTI tidak mau website tersebut nantinya ada kebocoran atau melanggar Undang-undang ITE. "Untuk menjaga keamanan, di tim saya ada yang dari IT security yang memastikan bahwa website kita aman," kata Wani Sabu.

Menurutnya, website ini akan menjadi big data PSMTI, sehingga dapat memudahkan anggota dalam mencari data yang berhubungan dengan organisasi. Saat ini data yang masuk ke dalam website, belum 100% sempurna. Karena itu, butuh kontribusi dari seluruh anggota PSMTI untuk memasukan data yang dianggap penting bagi kebutuhan organisasi.

"Kita mau menjadikan website ini sebagai big datanya PSMTI. Jadi kalau big data itu nggak bisa sekali jadi harus sedikit-sedikit hingga akhirnya menjadi big data yang bisa kita bangun dan bermanfaat buat kita," katanya.

Seperti yang diketahui, website merupakan sebuah strategi komunikasi yang sangat relevan dalam menginformasikan segala kegiatan kepada masyarakat luas. Di era digitalisasi saat ini, kehadiran website penting untuk mengetahui beragam kegiatan PSMTI.

Selain itu, website juga menjadi salah satu opsi bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat dengan suatu instansi. Terlebih, dengan banyaknya jumlah anggota PSMTI yang telah tersebar ke 32 Provinsi serta 300 cabang di kota/kabupaten se-Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)