Gabung Partai Perindo, Michael Sianipar Siap Hadirkan Caleg Muda dan Berkualitas

Rabu, 25 Januari 2023 - 19:40 WIB
loading...
Gabung Partai Perindo, Michael Sianipar Siap Hadirkan Caleg Muda dan Berkualitas
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar (kiri), Ketua Bidang Kesehatan Masyarakat DPP Partai Perindo dr. Sortaman Saragih (kanan). Foto/MNC Media/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Partai Persatuan Indonesia (Perindo) , Michael Victor Sianipar mengaku siap untuk menghadirkan caleg muda dan berkualitas. Hal tersebut disampaikan Michael usai resmi bergabung di Partai Perindo dalam acara deklarasi di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023).

Michael menyebutkan, dirinya akan fokus dalam menjaring politisi-politisi muda membawa isu-isu yang relevan bagi generasi muda di perpolitikan Indonesia.

"Saya ditugaskan ketua umum untuk mengumpulkan dan mempersiapkan politisi muda untuk maju di Perindo. Pemuda yang punya gagasan, idealisme, dan semangat membangun Indonesia," ujar Michael Sianipar.

Baca juga: Lantik Michael Victor Sianipar, HT Harap Perindo Semakin Disukai Kalangan Muda

Dia meyakini, para pemuda Indonesia harus optimistis dan berani mengambil keputusan untuk masuk dan berkiprah dalam perpolitikan Indonesia.

"Target yang diberikan kepada saya adalah mendapatkan dan mempersiapkan 100 pemuda untuk maju menjadi caleg DPR dan 2.000 pemuda untuk maju di DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten,” tutur Michael.

Dengan rentang waktu Pemilu 2024 satu tahun kedepan, ia optimis bisa menjaring pemuda yang terinspirasi dan memberanikan diri masuk politik demi regenerasi kepemimpinan bangsa.

"Saya berkomitmen melanjutkan perjuangan politik, dan berharap banyak orang muda lainnya juga mantap menatap 2024 apapun pilihan kendaraan politiknya,” tegasnya.

Merujuk ke hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia, dirilis tanggal 22 Januari kemarin, Perindo menempati peringkat ketujuh partai terbesar dengan angka 4,8%, melebihi partai parlementer seperti PKB, PPP, dan PAN.

Michael yakin, tren kenaikan Perindo di berbagai lembaga survei terpercaya akan menjadikan Perindo sebagai partai papan tengah di parlemen nantinya.

“Jujur saja, momentum Perindo sangat baik. Partai ini dibangun dengan profesionalisme dan kepemimpinan yang tegas. Arah partai ini jelas dan masa depan perjuangan partai ini menjanjikan bagi para politisi muda, terlebih bagi pemuda yang tidak memiliki backing atau modal," ucap Michael.

Di partai yang berkembang pesat seperti Partai Perindo, Michael meyakini banyak ruang tersedia bagi orang muda untuk bergabung, berperan, dan memberikan warna dalam perpolitikan nasional.

Dengan berbagai ancaman polarisasi di tahun politik, Michael juga yakin bahwa Perindo akan menjadi kekuatan penyeimbang yang bisa menjembatani berbagai unsur masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada Ketua Umum, Sekjen, dan jajaran DPP sudah menerima dan memberi saya amanah. Saya harap ke depan lebih banyak lagi pemuda yang bertekad membangun bangsa, dan Perindo adalah platform yang tepat bagi pemuda untuk berperan," lanjut Michael.

Hal tersebut diyakini Michael karena berbagai tokoh nasional dan daerah yang bergabung di Perindo, seperti TGB, Mahyudin, dan sejumlah tokoh lainnya yang terus direkrut Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Kita butuh kekuatan politik yang tidak terjebak di dikotomi kiri dan kanan. Politik harus kita kembalikan ke adu gagasan, ke partai mana yang paling bisa meyakinkan publik dan get things done, fokus kepada politik kesejahteraan yang berorientasi pada hasil. Inilah perjuangan Perindo,” pungkas Michael.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)