Putri Cerita Awal Mula Kisah Asmara dengan Ferdy Sambo dalam Pleidoinya

Rabu, 25 Januari 2023 - 15:00 WIB
loading...
Putri Cerita Awal Mula Kisah Asmara dengan Ferdy Sambo dalam Pleidoinya
Terdakwa dugaan kasus pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi membacakan Pleidoinya, dia menceritakan kisah asmaranya pertama kali bertemu dengan Ferdy Sambo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Terdakwa dugaan kasus pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi membacakan Pleidoinya, yang mana dia menceritakan kisah asmaranya pertama kali bertemu dengan Ferdy Sambo . Adapun pertemuan dia dengan Sambo terjadi saat dia masih duduk di bangku SMP dahulu.

"Dalam usia belasan tahun, saat Saya sekolah di SMP Negeri 6 Makasar, Tuhan mempertemukan Saya dengan Ferdy Sambo yang saat ini menjadi Suami Saya. Saat itu, sewajarnya siswa SMP, kami berinteraksi sebagai teman sekolah, belajar bersama, bermain, dan bersenda gurau," ujar Putri di persidangan, Rabu (25/1/2023).

Menurut Putri, dia lantas melanjutkan sekolah di SMA yang berbeda dengan Sambo, dia di SMA Negeri 8 Makasar dan Ferdy Sambo di SMA Negeri 1 Makasar. Namun, dia dan Sambo tetap bertukar-kabar dan bertemu kembali sebagai siswa di tempat Bimbingan Belajar yang sama menjelang tamat SMA.

"Setelah itu, kami berpisah jalan. Ferdy Sambo menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian di Semarang hingga kemudian kami dipertemukan, disatukan kembali, dan mengucapkan janji setia dalam pernikahan pada tanggal 7 Juli 2000. Sungguh, saya sangat bersyukur dan tidak pernah menyesal sedikit pun memilih seseorang yang saya cintai, IPTU Ferdy Sambo sebagai pasangan hidup," tuturnya.

Baca juga: Bacakan Pleidoi, Putri Candrawathi Klaim Tak Ada Masalah di Rumah Tangganya

Putri menambahkan, kala itu suaminya menjalankan tugasnya sebagai Wakil Kepala Satuan Reserse Polres Jakarta Timur dan sejak itulah, babak baru kehidupan dia sebagai seorang istri Polisi, seorang Bhayangkari dimulai.

Menjadi istri Polisi mengajarkan dia untuk senantiasa menjalankan multiperan dan tanggung jawab, baik kepada keluarga ataupun organisasi Bhayangkari secara seimbang.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2463 seconds (10.101#12.26)