Hadapi Situasi Ketidakpastian, Ini Tips Sandiaga Uno untuk Pelaku Usaha dan Generasi Muda

Minggu, 16 Oktober 2022 - 22:42 WIB
Ayo Genpro kolaborasi selalu

Bangkitlah pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

"Saya selalu bilang ya, pantun ini adalah warisan tak benda, yang di share antara Indonesia dan Malaysia sudah diakui Unesco pada 2020 lalu. Jika tidak digunakan kita akan kehilangan. Sama seperti menggunakan batik, menjadi bagian dari kearifan kebudayaan kita," ujar Sandiaga Uno.

Ia bercerita bahwa dirinya telah menjadi entrepreneur 25 tahun dan sudah lima tahun terakhir masuk ke pemerintahan pada 2017 silam di DKI Jakarta.



"Hari ini, tepat lima tahun lalu kami di bawa bertugas ke Balaikota DKI Jakarta. Dan tepat hari ini saya melihat dari kejauhan terharu, lima tahun telah selesai. Meskipun itu bagian dari masa lalu tapi saya ikut bangga, Jakarta telah bertransformasi menjadi maju kotanya dan bahagia warganya," ungkap Sandiaga Uno.

Dari data yang ia miliki lebih dari 65 persen masyarakat Jakarta menyatakan kehidupannya lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Sandiaga Uno mengaku pagi tadi dia baru saja berlari sejauh 10 kilometer di Jakarta Marathon 2022. Sandiaga Uno mengungkapkan ada filosofi bisnisnya dalam berlari.

"Lari mengajarkan empat filosofi, kehidupan adalah penuh dengan persiapan-persiapan, karena kita tidak pernah tahu kapan peluang itu diberikan Tuhan kepada kita. Saya mempersiapkan diri, apakah akan ada di sisi dunia usaha ataupun peluang lain. Jadi lari mengajarkan saya untuk selalu bersiap-siap, streching, latihan, dan lain sebagainya," jelas Sandiaga Uno.

Hal tersebut, kata Sandi, mengajarkan jika pelaku usaha tidak memiliki keteguhan dan persiapan yang baik maka mereka tidak akan mampu menjalankan usahanya dengan baik.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More