Kunker di Era Pandemi dan Gaya Komunikasi Mahfud MD

Rabu, 01 Juli 2020 - 14:59 WIB
Pertemuan dengan para ulama Bassra (Badan Silaturrahmi Ulama Pesantren Madura) di Bangkalan menjadi momen kunjungan kerja terakhir. Di pendopo kabupaten, Menko Polhukam dengan sabar mendengarkan masukan para kiai terhadap RUU Haluan Idelologi Pancasila sambil memberikan penjelasan tentang sikap pemerintah. Para kiai memuji langkah pemerintah yang menunda pembahasan, meski pada umumnya menuntut agar DPR dan pemerintah berhenti membahas RUU tersebut.

Di sini, Mahfud kembali memberi pelajaran penting kepada audiens tentang gaya dan kesederhanaan dalam berkomunikasi tatkala ia pamit di akhir acara.

“Terima kasih bapak-bapak kiai semua, terima kasih Ibu Gubernur, Bapak Pangdam, Bapak Kapolda dan Pak Bupati. Saya mohon pamit, mohon tidak usah mengantar saya ke bandara. Saya paham kita semua sedang sibuk dengan tugas masing-masing terkait Covid. Saya tahu jalan ke bandara sehingga mohon untuk tidak usah diantar” ujar Mahfud yang kontan direspons oleh Irjen Pol Fadil Imran dengan dua tangan di depan dada mirip salam namaste, sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan Kapolda pada sang Menko.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(dam)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More