Antusiasme Warga Ikut Mudik Bareng Pertamina: Sangat Terbantu dan Gratis

Jum'at, 29 April 2022 - 17:17 WIB
Pertamina Grup ikut serta dalam program mudik gratis yang dikoordinasikan oleh Kementerian BUMN. Warga antusias dan merasa terbantu untuk bertemu keluarga di kampung halaman
JAKARTA - Pertamina Grup ikut serta dalam program mudik gratis yang dikoordinasikan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Warga yang jadi peserta mudik antusias dan merasa terbantu untuk bertemu keluarga di kampung halaman di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Pertamina Grup termasuk dalam 25 perusahaan BUMN dalam program 'Mudik Aman, Mudik Sehat Bersama BUMN 2022'. Pertamina Grup sendiri menyediakan 40 bus dengan peserta sebanyak 1.600 pemudik ke 10 lokasi tujuan.

"Seneng banget bisa ikut mudik bareng Pertamina. Ini sangat membantu kita setelah Covid-19 dengan adanya program mudik ini, karena ini mudik gratis yang sudah dinanti-nanti selama dua tahun tidak mudik," ujar Siswandu (45) pemudik dengan tujuan Pemalang, Jawa Tengah, sesaat sebelum pelepasan rombongan mudik oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Siswandu mengatakan ini pertama kalinya dia ikut program mudik gratis bersama Pertamina. Dia mengaku antusias dan senang, terlebih bisa saling kenal dengan pemudik lain dengan tujuan kampung halaman yang sama. "Kalau bisa ke depan ada terus yang seperti ini, bisa mudik bareng sama Pertamina dengan sehat dan selamat," katanya.

Untuk diketahui, peserta mudik bareng Pertamina Grup juga dibekali dengan obat, vitamin dan makanan serta kelengkapan protokol Covid-19 seperti masker, hand sanitizer dan tisu. Kelengkapan ini sebenagi bentuk dukungan mudik yang berlangsung aman dan sehat.



Damayanti, pemudik asal Bintaro mengaku senang bisa ikut program mudik BUMN ini. Pemudik tujuan Malang, Jawa Timur ini mengaku mendapatkan info program mudik BUMN ini dari media sosial. "Saya memang setiap tahun cari-cari informasi mudik gratis. Alhamdulillah tahun ini dapat di Pertamina. Cara mendaftarnya tidak sulit, langsung daftar dan langsung di hubungi panitia mudik Pertamina," katanya.

Program mudik yang digagas Kementerian BUMN ini merupakan kolaborasi dari 25 BUMN dengan menyediakan 510 bus, 24 kereta api dengan memberangkatkan sebanyak 40 ribu pemudik.



Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Dedi Sunardi hadir dalam kegiatan pelepasan Mudik Sehat, Mudik Aman Kementerian BUMN ini. Dia juga sempat menyapa pemudik yang hendak berangkat ke kampung halaman.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More