LAN Raih Predikat Tertinggi Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik

Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:42 WIB
Wakil Presiden KH Maruf Amin saat menyerahkan piala penghargaan kepada Kepala LAN Adi Suryanto dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (26/10/2021). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
JAKARTA - Lembaga Administrasi Negara (LAN) kembali berhasil mempertahankan predikatnya sebagai Badan Publik dengan klasifikasi Informatif. Predikat tersebut merupakan penghargaan tertinggi dalam pengelolaan keterbukaan informasi publik yang dinilai oleh Komisi Informasi Pusat (KI Pusat).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin kepada Kepala LAN Adi Suryanto dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (26/10/2021).

Wapres menyampaikan bahwa penganugerahan ini merupakan kesempatan bagi badan publik untuk melakukan inovasi pengelolaan informasi publik dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Wapres juga mengapresiasi dan memberikan selamat kepada badan publik, termasuk LAN yang telah memperoleh klasifikasi Informatif.

Baca juga: Perkuat Pemberantasan Korupsi, KPK Gandeng Lembaga Administrasi Negara





Pada kesempatan tersebut, Ketua KI Pusat Gede Narayana menyampaikan bahwa 2021 telah disusun Indeks Keterbukaan Informasi Publik dengan nilai sebesar 71.37 dengan arti keterbukaan informasi publik nasional pada kategori sedang.

Terkait penghargaan ini, Kepala LAN Adi Suryanto selaku Pengarah Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) LAN menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah berperan dalam pengelolaan informasi di LAN.

"Alhamdulillah, LAN kembali menjadi salah satu instansi yang menerima predikat Badan Publik Kualifikasi Informatif 2021. Untuk itu, sekali lagi, kami ucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang telah berupaya secara optimal untuk melaksanakan transparansi dalam pengelolaan informasi di LAN," katanya.

Adi Suryanto menambahkan, ke depan tantangan LAN sebagai badan publik informatif adalah mewujudkan pengelolaan dan pelayanan informasi publik yang lebih cepat, tepat, efisien dan akuntabel.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More