Kemerdekaan, Tunas Solidaritas dan Bangsa Pemenang

Kamis, 19 Agustus 2021 - 18:00 WIB
Upaya strategis lain yang terus dilakukan oleh Kemenag adalah mengoptimalkan peran penyuluh agama yang totalnya mencapai 50.000 orang. Penyuluh agama ini sangat efektif di lapangan karena mereka menyasar dan berinteraksi langsung dengan masyarakat sehingga bisa melihat masalah secara faktual.

Sebagai bentuk solidaritas terhadap warga terdampak Covid, para pegawai Kemenag juga menyisihkan gaji untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. Sikap gotong royong dengan penuh kerelaan hati ini terbukti menjadi kekuatan luar biasa dalam membantu menangani pandemi Covid-19 saat ini.

Fakta-fakta ini sekali lagi meneguhkan bahwa di usia 76 ini, Indonesia belumlah menyerah. Sebaliknya semangat kebangsaan yang kian tumbuh secara natural di tengah masyarakat menjadi kekuatan bersama untuk bisa lepas dari wabah ini. Kita pun semakin optimistis bahwa Indonesia tangguh bukanlah impian. Perjalanan panjang bangsa ini telah menguatkan bahwa kita sejatinya adalah bangsa pemenang dan tangguh dalam menghadapi berbagai rintangan dan ujian.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(bmm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More