Respons Masyarakat Terkait PPKM Darurat Diperpanjang

Sabtu, 17 Juli 2021 - 11:16 WIB
Pemerintah resmi memperpanjang kebijakan PPKM Darurat hingga akhir Juli 2021. Keputusan perpanjangan kebijakan tersebut menuai pro kontra di dalam masyarakat. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Pemerintah resmi memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga akhir Juli 2021. Keputusan perpanjangan kebijakan tersebut menuai pro kontra di dalam masyarakat.



Lebih lanjut dia mengatakan, PPKM Darurat memang mempengaruhi kinerjanya di kantor. Hal ini menyusul diwajibkannya Work From Home (WFH) untuk beberapa pegawai di kantornya.

Namun, dia akan mendukung kebijakan tersebut demi membantu menurunkan penyebaran virus Covid-19. Diapun berharap masyarakat lain turut mengerti terhadap kebijakan tersebut.

“Semoga masyarakat bisa patuh gitu ya sama (kebijakan) PPKM Darurat, ya biar cepat kelar dan tidak asa sebaran Covid-19 lagi, jadi biar balik normal lagi,” pungkasnya



Hal berbeda datang dari penjual kopi keliling di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Ibu Khalimah mengaku keberatan mendengar kebijakan PPKM Darurat harus diperpanjang.

"Enggak setuju, soalnya dagangan ini sepi sebenarnya,” ujar Khalimah, Pedagang Kopi Keliling di Gambir Jakarta Pusat, Jumat (16/07/2021)

Dia mengaku sepinya dagangan ini nantinya dikhawatirkannya tidak dapat membiayai anaknya. Pasalnya, saat ini anaknya sedang membutuhkan biaya untuk pesantren.

"Nanti enggak bisa nerusin, enggak bisa biayaiin, sepi dagangannya, kaya gini hanya dapat Rp6 ribu perak satu hari," sambungnya
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More