Brantas Abipraya Kirim Alat Berat, Bantu Evakuasi Korban Gempa Sulbar

Senin, 18 Januari 2021 - 16:38 WIB
Sejumlah gedung dilaporkan rusak, termasuk rumah sakit Mamuju, kantor Gubernur Sulawesi Barat dan RSUD Mamuju rusak berat. Selain itu, gempa ini juga mengakibatkan longsor di 3 titik sepanjang jalan poros Majene-Mamuju, sehingga akses jalan terputus. Brantas Abipraya berkomitmen akan selalu siaga membantu Majene dan Mamuju, sebagai bukti konkret BUMN selalu ada untuk Sulawesi Barat, untuk Indonesia.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimulyono dalam kunjungannya ke lokasi bencana, Minggu (17/1/2021) mengatakan, pemerintah akan mempriortaskan pembukaan akses jalan penghubung antara Majene dan Mamuju.

Basuki juga mengatakan selama dua minggu ini juga akan menyelesaikan pembersihan puing-puing bangunan yang rusak akibat gempa dan juga pembangunan fasilitas penunjang kebutuhan warga di pengungsian.

"Ya, sesuai yang disampaikan Menteri PUPR, kami akan bergegas membersihkan Mamuju dan Majene. Dapat dilihat keadaan di sini banyak longsoran tanah, batang pohon yang rubuh hingga beton-beton yang runtuh dan berserakan, menutupi akses jalan penghubung. Kami harap alat berat serta personeI kami juga dapat meringankan tugas Basarnas yang telah menurunkan tim SAR dalam proses evakuasi. Semoga Mamaju dan Majene dapat lekas pulih dan bangkit kembali," tutup Sofyan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More