Partai Masyumi Lahir Kembali, PPP: Bisa Ikut Pemilu Nggak?

Kamis, 12 November 2020 - 17:24 WIB
Karena itu, Arsul Sani mengaku tetap optimistis kedepan PPP akan terus eksis. Apalagi, ternyata dibandingkan dengan suara PPP pada Pemilu 2009, hasil Pemilu 2019, masih lebih banyak. "Ini artinya ada peluang bagi PPP, meskipun hadir partai-partai baru untuk mengembangkan diri," urainya.

Dengan kondisi yang ada, kata Arsul, Muktamar ke-IX PPP di Makassar pada 18-21 Desember 2020 mendatang, dirancang untuk melakukan perubahan manajemen partai sebagai langkah pembenahan. Apalagi, sangat mungkin kedepan akan ada peningkatan syarat minimal ambang batas parlemen (parliamentary threshold) yang dalam Pemilu 2019 lalu ditetapkan 4%.

"Nanti kemungkinan parliamentary threshold kan akan naik, ini yang menjadi tantangan kami. Tapi kami optimistis, meskipun ada Masyumi Reborn, ada Partai Ummat. Jadi optimismenya adalah kalau 2019 tantangan terberat ketika itu sudah lewat," katanya.

Karena itu, kata Arsul, pelaksanaan Muktamar IX PPP harus digelar secara demokratis dan terbuka sehingga tidak ada alasan setelah Muktamar digelar, kemudian terjadi perselisihan atau konflik di internal partai sendiri.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(muh)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More