Deretan Tanda Jasa Letjen TNI Djaka Budi Utama, Kopassus Jebolan Akmil 1990

Minggu, 08 September 2024 - 10:54 WIB
Tanda jasa ini diberikan kepada mereka yang telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI AD.

3. Satyalancana Kesetiaan 24 tahun, 16 tahun, dan 8 tahun

Sebuah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah kepada prajurit TNI yang berjasa luar biasa dan telah mengabdi beberapa tahun berturut-turut. Tanda kehormatan ini terdiri atas empat kelas menurut lamanya pengabdian yang setiap kelasnya memiliki selisih satu windu atau delapan tahun.

4. Satyalancana G.O.M VII

Tanda kehormatan yang diberikan kepada anggota Angkatan Bersenjata dalam memberantas kekacauan yang dilakukan oleh gerombolan bersenjata.

5. Satyalancana Dharma Nusa

Tanda jasa ini diberikan sebagai penghargaan atas jasa seorang prajurit TNI, anggota Polri, dan PNS dalam tugas operasi pemulihan keamanan di Indonesia secara terus-menerus maupun tidak terus-menerus.

6. Satyalancana Wira Dharma

Tanda penghargaan yang diberikan kepada prajurit TNI yang bertugas dan mendarmabaktikan diri untuk pengamanan perbatasan NKRI, selama minimum 90 hari secara terus-menerus, atau 120 hari secara tidak terus-menerus dalam satu kali penugasan.

7. Satyalancana Kesatria Yudha
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More