Nyalon Ketum PB PMII, Hasnu Ibrahim Usung Nusantara Maju

Minggu, 04 Agustus 2024 - 13:48 WIB
Kemudian, dia menjadi pengurus Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi (KOMPAK) Indonesia pada tahun 2019 - 2022 hingga menjadi Pendiri dan Direktur Utama PT Sepang Media Indonesia. Selanjutnya, dia mendirikan Gerakan Politik Rakyat (Gerpol-Rakyat) sebagai upaya memperkuat kerja-kerja masyarakat sipil di Indonesia.

Tidak hanya berpengalaman di organisasi. Hasnu pernah bekerja pada Kantor Lembaga Hukum dan HAM PADMA Indonesia. Termasuk mengikuti Pelatihan Instruktur Pendamping Desa, Kemendes dan Event Organizer (EO) pelatihan peningkatan kapasitas pendamping desa se-Provinsi NTT tahun 2022.

Atas pengalaman ini, tak jarang dia kerap menjadi narasumber kegiatan Bawaslu hingga mengikuti Pelatihan Talenta Muda, Kemenaker pada program digital skill. Termasuk memberikan pelatihan advokasi dan pendampingan kebijakan publik.

“Saya juga aktif pada pelatihan jurnalisme investigasi dan kemanusiaan yang diselenggarakan beberapa lembaga ternama dan dunia internasional seperti IOM. Kemudian, dia mengikuti secara baik pada pelatihan riset dan konsultan politik yang digagas Lembaga Kata Rakyat, Riset dan Konsultan,” tuturnya.

Hingga kini tercatat empat penghargaan didapat bersama dengan 27 karya dari buku hingga artikel, serta enam konsentrasi kajian.

Kini pemilihan Calon Ketua Umum PB PMII telah masuk pada tahapan konsolidasi ke cabang-cabang dan pengurus wilayah PMII se-Indonesia. Kongres akan digelar 9-15 Agustus 2024 di Palembang, Sumatera Selatan.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More