KKP Perkuat Pengawasan di Wilayah Pantura dan Pantai Selatan Jawa

Sabtu, 15 Juli 2023 - 17:00 WIB


(Foto: dok KKP)

“Apresiasi kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah Cilacap atas dukungan yang diberikan untuk penguatan pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan. Tentunya, pembangunan gedung ini juga tak lepas dari kerja sama dan sinergi dari instansi lainnya, yaitu Bappenas dan Kemenkeu, para instansi penegak hukum, maupun DKP Provinsi Jawa Tengah,” ucapnya.

Adin menerangkan bahwa pembangunan gedung stasiun dimulai pada awal tahun 2022 dan telah selesai pada 1 November 2022 lalu atau dibangun dalam kurun dua ratus sepuluh hari kalender. Ia menyebutkkan bahwa gedung kantor ini telah memiliki konsep open working space dan dilengkapi dengan sistem Regional Monitoring Center (RMC).

“Dengan dilengkapi sistem Regional Monitoring Center, kapal-kapal yang beroperasi di WPPNRI 573 dan 712 dapat kita pantau secara real time, sehingga segala bentuk pelanggaran dapat ditindaklanjuti dengan cepat”, tegasnya.

Dalam acara peresmian bangunan tersebut juga turut hadir PJ Bupati Cilacap, Ketua DPRD Cilacap, perwakilan DKP Jawa Tengah, perwakilan DKP Bappenas, TNI AL Cilacap, Kepala Dinas Perikanan Cilacap, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kemenkeu, serta pejabat dalam lingkup Direktorat Jenderal PSDKP KKP.
(dsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More