3 Alasan PPP Mantap Dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024

Sabtu, 08 Juli 2023 - 21:21 WIB
Rusli menyebutkan bahwa kerja sama antara PDIP dan PPP bukan baru kali ini saja dibangun. Namun telah terjadi sejak tahun 1997 yang akhirnya muncul reformasi.

"Itu Bu Mega punya komitmen ketika jadi presiden, wakilnya Hamzah Haz. Ini fakta sejarah. Kedua, kerja sama lagi di Jateng, Pak Ganjar sama Gus Yasin, PDIP dan PPP," ungkap Rusli.

Ketiga, lanjut Rusli, alasan kultural. Ganjar Pranowo terlahir dari kultur Nahdlatul Ulama (NU). Istri Ganjar, Siti Atikoh Supriyanti, merupakan anak dari tokoh kiai NU yang juga pengurus PPP Purbalingga, Akhmad Musodik Supriyadi.

"Jadi kedekatan emosional ini sudah sangat panjang. Karena itu bagi PPP, Pak Ganjar Pranowo adalah persaudaraan, meskipun tidak ada pertalian darah. Jadi ini kultur," ucapnya.

Rusli menambahkan, Indonesia merupakan negara yang besar yang harus dipimpin oleh sosok yang berkualitas dan memikirkan masa depan bangsa serta meneruskan perjalan yang sudah dibuat oleh Presiden Jokowi.

"Karena itu, orang yang memimpin Indonesia ke depan itu nasionalisnya tidak perlu dipertanyakan, dan religiusnya tak perlu kita pertanyakan (ada pada Ganjar Pranowo)," pungkas Rusli.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More