Relawan: Cawapres Ganjar Pranowo Bisa dari Kalangan Agama

Sabtu, 10 Juni 2023 - 18:55 WIB
Cawapres yang ideal untuk Ganjar Pranowo dinilai harus memiliki figur agamais ataupun nasionalis. Foto/Dok SINDOnews/Mushaful Imam
JAKARTA - Ketua Umum Relawan Gerakan Ganjar Budianto Tarigan membeberkan kriteria figur bakal calon wakil presiden (cawapres) yang ideal untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Menurut dia, cawapres yang ideal untuk Ganjar harus memiliki figur agamais ataupun nasionalis.

"Kami lihat faktor Mas Ganjar ini seorang nasionalis, oke mungkin saja pasangan yang tepat itu bisa dari kalangan agama atau Islam," kata Budianto dalam diskusi MNC Trijaya bertajuk 'Misteri Gerbong Koalisi' yang disiarkan secara langsung di channel YouTube Trijaya FM, Sabtu (10/6/2023).

"Tapi bisa juga di kalangan di luar itu, yang sebenarnya juga dan tarikannya itu bisa ke nasionalis, bisa ke ideologis juga," sambungnya.





Budianto menilai Ganjar Pranowo merupakan figur yang unik. Sebab, ada dua figur yang dilihatnya melekat dalam diri Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut. Ganjar dinilai sebagai sosok yang nasionalis dan religius.

"Jadi dalam diri Mas Ganjar itu sudah melekat nasionalis religius itu menurut kami. Jadi tinggal untuk pemenang itu mungkin perlu pendamping atau pasangannya lebih meningkatkan keterpilihan itu," ungkapnya.

Budianto selaku relawan berharap kepada partai politik koalisi untuk dapat segera memutuskan cawapres pendamping Ganjar. Hal itu, kata dia, agar dapat segera merumuskan langkah gerak relawan dalam memenangkan Ganjar.

"Karena kita sifat relawan kita tunggu partai-partai untuk bisa mengeluarkan kesepakatan. Cuma kalau lebih cepat diputuskan, kerja kita bisa lebih cepat juga," pungkasnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More