Liang Kubur Terpidana Mati Martin Anderson

Rabu, 29 April 2015 - 10:06 WIB
Liang Kubur Terpidana Mati Martin Anderson
Liang Kubur Terpidana Mati Martin Anderson
A A A
BEKASI - Tempat peristirahatan terakhir Martin Anderson Surajudeen Abiodun Moshood adalah tempat paling bagus di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Tokoh masyarakat Kaliabang, Rifai Z (50), mengatakan, terpidana mati kasus narkoba akan menempati di Blok E Musim No 268.

"Lokasinya bagus, dan hanya ada satu saja lubang kubur yang tersisa," katanya kepada Sindonews di lokasi, Rabu (29/4/2015).

Pria asal Ghana itu akan dikubur di lubang dengan tinggi lubang 1,5 meter dan lebar 80 centimeter dan panjang 220 centimeter.

"Kami sudah diberitahu pihak keluarga dan aparat, siang ini dikubur di TPU Perwira," ujarnya.

Pantauan Sindonews, para petugas TPU Perwira sibuk menyiapkan dan pemakaman Martin Anderson. Bahkan, awak media bersama warga sudah memadati lokasi TPU Perwira untuk menunggu kedatangan Jasad Martin Anderson.

Diberitakan sebelumnya, Anderson merupakan warga negara Ghana. Dia ditangkap di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 7 November 2003 atas kasus kepemilikan heroin 50 gram yang dimasukkan di dalam map.

Dia divonis mati dan mengajukan upaya hukum. Namun upaya untuk terbebas dari hukuman mati kandas, grasinya ditolak Presiden Jokowi melalui Keppres Nomor 1/G 2015.

Anderson dan tujuh terpidana mati lainnya, telah dieksekusi di Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah, Rabu dini hari sekitar pukul 00.30.

Ketujuh terpidana lainnya adalah Myuran Sukumaran dan Andrew Chan asal Australia, Rodrigo Gularte (Brasil), Raheem A Salami, Sylvester Obiekwe, dan Okwudili Oyatanze dari Nigeria serta Zainal Abidin asal Indonesia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9346 seconds (0.1#10.140)
pixels