Berapi-api, Megawati Tutup Kongres PDIP

Sabtu, 11 April 2015 - 16:07 WIB
Berapi-api, Megawati Tutup Kongres PDIP
Berapi-api, Megawati Tutup Kongres PDIP
A A A
BALI - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menutup pelaksanaan Kongres IV partainya di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali.

Megawati begitu berapi-api ketika menyampaikan pidato politik penutupnya di hadapan ribuan kader partai yang besar dengan warna merah itu.

Dirinya begitu tegas ketika mengingatkan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang merdeka. Ia meminta masyarakat untuk mau membangun bersama bangsa Indonesia.

"Kita bangsa merdeka, kemalasan, kebodohan masih menancap dalam diri kita," kata Megawati penuh semangat di lokasi, Sabtu (11/4/2015).

Untuk mewujudkan itu, kata dia, perlu ada revolusi mental bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa besar yang masyarakatnya harus memiliki kemampuan untuk membangun bersama Tanah Air.

"Kenapa harus ada revolusi mental meyakinkan, menyadarkan rakyat. Bukan masyarakat rendah, meskipun miskin tetapi harga diri ada. Yang namanya sederhana bukan berarti miskin," tegasnya.

Apabila ini terwujud maka Indonesia akan menjadi bangsa yang dihormati oleh negara lain. "Bahwa kita sebenarnya negara yang dihormati bangsa lain di dunia," pungkasnya.

Usai berpidato, Megawati pun menutup serangkaian kegiatan Kongres ke-IV. Peserta kongres langsung memberikan standing ovation sesaat yang bersangkutan mengakhiri pidatonya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6792 seconds (0.1#10.140)