PDIP: Jokowi Saat Ini Masih Petugas Partai

Rabu, 08 April 2015 - 03:55 WIB
PDIP: Jokowi Saat Ini Masih Petugas Partai
PDIP: Jokowi Saat Ini Masih Petugas Partai
A A A
SOLO - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyebutkan, sampai saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah Petugas Partai.

“Jokowi sampai saat ini masih petugas partai seperti saya dan ketua akan tetap dipegang oleh Megawati,” kata Rudy Rudyatmo kepada Koran SINDO, di Solo, Selasa 7 April 2015.

Hal itu dikatakan Rudy terkait kabar yang menyatakan bahwa Jokowi digadang-gadang akan menjadi Ketua Umum PDIP mengganti Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, Jokowi tidak akan menjadi Ketua Umum PDIP seperti yang ramai dibicarakan. Pria yang juga Wali Kota Solo itu menyebutkan, dalam Rakernas yang digelar di Semarang beberapa waktu lalu, sudah disepakati bahwa Megawati akan kembali menjabat Ketua Umum PDIP periode mendatang.

“Semua kader PDIP sudah setuju kalau Megawati kembali memimpin dan sekali lagi saya katakan kalau posisi wakil ketua umum tidak penting,” ucapnya.

Diakuinya, tidak adanya posisi wakil ketua umum itu karena kondisi Megawati masih sehat dan bugar. Selain itu menurutnya, sang pendiri PDIP itu masih bisa memimpin partainya untuk menuju yang lebih baik hingga periode mendatang.

"Kabar tersebut (Jokowi Ketua Umum PDIP) justru akan membuat hubungan antara Megawati dan sang presiden menjadi bermasalah. Sehingga kedua tokoh itu akan jatuh dan nantinya akan dimanfaatkan oleh orang lain," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)