PPP Kubu Romi Dukung Pengesahan Perppu Pilkada

Jum'at, 05 Desember 2014 - 08:25 WIB
PPP Kubu Romi Dukung...
PPP Kubu Romi Dukung Pengesahan Perppu Pilkada
A A A
JAKARTA - Wasekjen PPP hasil Muktamar VIII Surabaya Arsul Sani mengisyaratkan adanya kemungkinan PPP akan mendukung Perppu Pilkada yang dikeluarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di akhir masa jabatannya.

"Kemungkinan besar PPP akan mendukung Perppu itu," kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (5/12/2015).

Arsul mengakui, PPP sempat mendukung revisi Undang-undang Pilkada yang sebelumnya telah disahkan DPR. Namun, kata dia, hal tersebut mendapat reaksi yang luar biasa dari masyarakat. Sehingga, resistensi masyarakat itu menjadi salah satu pertimbangan PPP untuk mendukung Perppu.

Meski demikian, Arsul membantah jika dukungan PPP terhadap Perppu Pilkada tersebut karena menjadi salah satu komitmen dari fraksi-fraksi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang mendukung pilkada langsung.

"Tidak semata-mata karena KIH. Tapi PPP harus mendengar suara dari masyarakat luas. PPP juga dengar keberatan-keberatan dari beberapa pihak dengan adanya pilkada langsung yang ternyata itu sudah diperbaiki dalam Perppu Pilkada itu," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)