Temui Ketua MPR, Bamagnas Ingin Bangun Kerukunan Beragama

Senin, 01 Desember 2014 - 11:25 WIB
Temui Ketua MPR, Bamagnas Ingin Bangun Kerukunan Beragama
Temui Ketua MPR, Bamagnas Ingin Bangun Kerukunan Beragama
A A A
JAKARTA - Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan. Salah satu pembicaraan yang ingin disampaikan ialah mengenai upaya pembangunan kesejahteraan dan kerukunan di bidang agama.

Ketua Pelaksana Harian Bamagnas Timotius Hardono menyampaikan, sebagai bangsa yang menganut Bhinneka Tunggal Ika maka mereka berkeinginan membangun kerja sama dengan MPR.

"Kita ingin bangun kesejahteraan bersama khususnya di bidang agama. Kerinduan kami sunggu untuk membangun bersama, bersinergi dengan pemerintah," ujar Timotius di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, senin (1/12/2014).

Selain itu, sebagai organisasi masyarakat (ormas) di bidang agama yang belum genap satu tahun Bamagnas juga berkeinginan menjadi mitra kerja dengan DPR untuk mewujudkan tujuan bersama itu.

"Kami rindu menjadi partner pemerintah khususnya di Komisi VIII soal keagamaan dan kerukunan agama," ujarnya.

Lanjut Timotius, untuk mewujudkan itu Bamagnas sendiri memakili perwakilan di setiap daerah. Sehingga ke depan mereka telah siap untuk bersinergi dengan pemerintah mewujudkan kesejahteraan dan kerukunan beragama.

"Kekuatan kami di kecamatan bahkan desa sudah bikin Bamag, jadi dari provinsi bahkan sampai desa sehingga kami punya kekuatan cukup solid," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8865 seconds (0.1#10.140)