Hotman Dianugerahi Gelar Advokat Terbaik se-Asia

Selasa, 14 Oktober 2014 - 13:45 WIB
Hotman Dianugerahi Gelar Advokat Terbaik se-Asia
Hotman Dianugerahi Gelar Advokat Terbaik se-Asia
A A A
JAKARTA - Pengacara Hotman Paris Hutapea dianugerahi gelar advokat terbaik se-Asia. Penghargaan itu diberikan oleh Capital Profile.

Capital Profile adalah lembaga terkemuka di Hong Kong yang cukup berpengaruh di pasar Asia dan China.

Dalam laporan Capital Profile, Hotman mendapat Special Report: The Best of Hotman Paris.

Kepada media, Hotman mengatakan di tengah musibah yang ia alami, lantaran tersandung masalah hukum, ia mengaku justru mendapat kado manis.

"Dari hasil survei riset di Hong Kong Saya sebagai advokat terbaik di Asia yang mampu bersaing dengan bankers asing, walaupun tidak pernah meng-interview saya," ujar Hotman saat jumpa pers di Hotel Sari Pan Pacifik, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014).

Dia menjelaskan, Capital Profile tidak cuma-cuma memberikan penghargaan kepada dia.

Lembaga riset itu memberikan penghargaan kepada pengacara kondang yang dikenal ceplas-ceplos itu lantaran dianggap berhasil memenangkan kasus-kasus besar dengan baik dan sempurna.

Bahkan, kata dia, dari keberhasilan Hotman mendampingi kasus-kasus besar itu, dia kerap diminta menjadi narasumber oleh sejumlah bankir di Asia untuk mengisi tema hukum bagi mereka.

"Itu tidak terlepas dari pengalaman saya 10 tahun sebagai pengacara. Siapapun tentu kalau profesionalismenya dihargai tentu bangga," ungkapnya.

Hotman mengaku bangga lantaran dari penghargaan itu, putri kesayangannya yang bernama Felicia Putri Hutapea mendapat jabatan penting di sebuah perusahaan di London, Inggris.

Hotman menyatakan, penghargaan sebagai advokat terbaik se-Asia pantas dibanggakan.

Menurut dia, baru kali pertama lembaga riset itu memilih putra Indonesia sebagai salah satu advokat Indonesia yang mampu bersaing dengan pengacara luar negeri.

"Disebut Dr Hotman Paris sangat disegani oleh bankers asing, kreditur asing dan pengusaha asing di luar negeri," pungkasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8781 seconds (0.1#10.140)
pixels