Di Tengah Agenda Rakernas, Ratusan Advokat KAI Gelar Gala Dinner

Senin, 30 Mei 2022 - 04:08 WIB
loading...
Di Tengah Agenda Rakernas, Ratusan Advokat KAI Gelar Gala Dinner
Kongres Advokat Indonesia (KAI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2 hari di hotel The Stone, kawasan Kuta, Bali, pada Senin 29 Mei dan 30 Mei 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kongres Advokat Indonesia (KAI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama 2 hari di hotel The Stone, kawasan Kuta, Bali, pada Senin 29 Mei dan 30 Mei 2022.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengundang makan malam (Gala Dinner) ratusan advokat KAI yang hadir dari seluruh Indonesia di kediaman dinas gubernur.

Rombongan yang memenuhi undangan Gubernur Bali dipimpin langsung oleh Presiden KAI Adv Tjoetjoe Sandjaja Hernanto serta didampingi oleh para VP yaitu Adv Heru S Noto Negoro, TM Luthfi Yazid, Umar Husin, Diyah Sasanti, Pheo M Hutabarat, Henry Indraguna, Aldwin Rahadian, dan Ketua DPD KAI Bali Adv. Anak Agung Kompiang Gede.

"Saya menjamin bahwa Bali sudah aman. Keberhasilan menangani Covid-19 sudah 97 persen, dan hanya 16 orang di RS yang terpapar Covid-19. Kedua, sekarang sudah lebih dari 60 negara yang mengeluarkan visa untuk kunjungan ke Bali. Wisatawan sudah mencapai 4 ribu perhari dengan puluhan penerbangan dalam sehari, belum lagi yang lewat darat dan laut," kata Gubernur Bali I Wayan Koster dalam sambutan pidatonya, Minggu (29/5/2022).

Lanjut I Wayan Koster, Bali sekarang sudah pulih dan sudah macet. Hotel tingkat huniannya sudah meningkat. Di Bali ini sudah aman, nyaman dan kondusif untuk semua orang yang akan masuk ke Bali, baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

Gubernur juga meminta kepada Penerintah Pusat untuk menyatakan Bali sebagai endemi, bukan Pandemi namun belum sepenuhnya dikabulkan.

"Persiapan Presidentcy G20 sedang dipersiapkan infrastrukturnya untuk mendukung kelancaran pelaksanaannya. Presidency G 20 akan penting untuk memulihkan ekonomi Bali," ujar I Wayan Koster.

Kehadiran Advokat KAI adalah penting, langka dan sebuah kehormatan bagi Gubernur Bali. Sebab itu Gubernur Bali sangat senang menyambut dan menjamu para advokat KAI.

Gubernur juga berpendapat bahwa Jabatan hanya amanah dan sebentar. Sambil memperkenalkan gagasan Bali Era Baru melalui video yang ditayangkan.

"Saya sangat optimis Bali akan bangkit, sambil berpesan mengingatkan bahwa jabatan adalah sementara dan kita pada akhirnya akan mati, sebab itu dalam bekerja mesti bekerja secara tulus, mulus dan lurus," tutup I Wayan Koster.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3129 seconds (0.1#10.140)