60 Anggota DPD Dukung Calon yang Diusung KMP

Rabu, 08 Oktober 2014 - 08:50 WIB
60 Anggota DPD Dukung...
60 Anggota DPD Dukung Calon yang Diusung KMP
A A A
JAKARTA - Kemenangan calon Pimpinan MPR yang diusung Koalisi Merah Putih (KMP) karena mendapat limpahan suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Begitu kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad.

Tidak cuma itu, Fadel juga mengatakan PPP masih solid bersama KMP, meski kadernya ada di paket Pimpinan MPR yang diusung Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Ada 60 suara DPD yang masuk dan suara PPP yang masih solid dalam KMP," kata Fadel kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (8/10/2014).

Fadel mengatakan, KMP yang mengusung Zulkifli Hasan sebagai calon ketua MPR mendapat limpahan suara dari DPD, sebab masih banyak kader partai yang ada di DPD loyal ke partainya masing-masing.

"Ternyata DPD banyak dari kader partai, seperti Golkar, Demokrat, dan lainnya, sehingga kami memberikaan pandangan, yang berujung terjadi perpecahan suara di anggota DPD itu sendiri," tegasnya.

Seperti diketahui, Zulkifli Hasan yang tergabung dalam Paket B berhasil menyisihkan Oesman Sapta Odang (Paket A) dalam pencalonan ketua MPR. Paket B meraih 347 suara, sementara Paket A meraih 330 suara. Adapun abstain satu suara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1032 seconds (0.1#10.140)