Ini Formasi Paket Pemimpin MPR KIH dan KMP

Selasa, 07 Oktober 2014 - 23:03 WIB
Ini Formasi Paket Pemimpin MPR KIH dan KMP
Ini Formasi Paket Pemimpin MPR KIH dan KMP
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) sudah memutuskan paket calon pemimpin MPR periode 2014-2019, Selasa (7/10/2014) malam.

KIH pendukung Jokowi-Jusuf Kalla memutuskan Oesman Sapta sebagai calon Ketua MPR, Wakil Ketua MPR Fraksi PKB Imam Nahrawi, Fraksi Partai Nasdem Patrice Rio Capella dan Fraksi PPP Hasrul Azwar, dan dari Fraksi PDIP Ahmad Basarah.

Sementara Koalisi Pendukung Prabowo-Hatta mengajukan politikus PAN Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR, calon Wakil Ketua MPR akan diisi oleh Mahyudin Fraksi Golkar, EE Mangindaan Fraksi Demokrat, Hidayat Nur Wahid Fraksi PKS dan Osman Sapta dari unsur DPD.

Dalam pertarungan merebut pimpinan MPR Koalisi Pendukung Jokowi-JK didukung oleh Fraksi PDI Perjuangan, Hanura, PKB, Nasdem dan PPP.

Sementara Koalisi Pendukung Prabowo-Hatta didukung oleh Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra dan Fraksi PKS.

Penyampaian paket pimpinan MPR disampaikan oleh masing-masing perwakilan fraksi dalam sidang paripurna MPR di Gedung DPR secara bergantian.

Seperti diketahui, malam ini akan diadakan pemilihan pimpinan MPR untuk periode mendatang. Calon pimpinan diajukan melalui sistem paket seperti diatur dalam Undang-undang MD3.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5754 seconds (0.1#10.140)