Kubu Jokowi-JK Tak Perlu Cemaskan Impeachment

Senin, 06 Oktober 2014 - 16:30 WIB
Kubu Jokowi-JK Tak Perlu Cemaskan Impeachment
Kubu Jokowi-JK Tak Perlu Cemaskan Impeachment
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menilai kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tidak perlu mencemaskan adanya pemakzulan dan impeachment.

Demokrat menilai memakzulkan seorang presiden bukan hal mudah. Namun harus memenuhi berbagai persyaratan.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati mengatakan ada syarat-syarat jika ingin melakukan impeachment atau pemakzulan.

"Tidak semudah yang kita bayangkan, bagaimana meng-impeach presiden. Meskipun kita punya pengalaman di zaman Gus Dur misalnya tapi kita ke depan harus lebih hati-hati," tutur Andi Nurpati di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (6/10/2014).

Partai Demokrat, kata dia, yakin Jokowi-JK mampu menjalankan roda pemerintahan nantinya sesuai aturan perundang-undangan.

Menurut dia, impeachment itu tidak akan terjadi apabila Jokowi-JK tidak melanggar UUD 1945, pengkhianatan terhadap negara atau melakukan tindak pidana.

"Saya kira mereka tak perlu khawatirlah kalaupun dikuasai oleh Demokrat atau Koalisi Merah Putih di MPR, saya kira enggak sejauh itu. Karena itu tidak mudah. Kami yakin mereka tidak akan melakukan pelanggaran itu," tutur Andi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8309 seconds (0.1#10.140)