Formasi Sementara PDIP untuk Pimpinan DPR & MPR

Rabu, 01 Oktober 2014 - 16:58 WIB
Formasi Sementara PDIP untuk Pimpinan DPR & MPR
Formasi Sementara PDIP untuk Pimpinan DPR & MPR
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menunjuk pimpinan fraksi DPR dan MPR sementara.

Mereka yang menjadi pimpinan fraksi sementara, dari PDIP untuk DPR ialah Puan Maharani, Bambang Wuryanto dan Utut Adianto.

Sementara yang ditunjuk menjadi pimpinan sementara untuk fraksi MPR, PDIP ialah Ahmad Basarah, Trimedya Pandjaitan dan TB Hasanuddin.

"Tugasnya untuk memimpin sampai selesainya pimpinan DPR-MPR, memonitor pimpinan DPD sampai alat kelengkapan terbentuk," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Dalam kesempatan itu, Tjahjo berharap agar pemilihan pimpinan DPR, MPR dan DPD tak dilaksanakan hari ini. Ia lebih setuju agar terlebih dahulu dituntaskan rapat koordinasi jadwal antara DPR, MPR dan DPD.

"Bagi kami enggak ada masalah, tapi kenapa dipaksakan karena hari ini banyak anggota dewan yang masih bawa anggota keluarga," ucapnya.

"Karena memilih pimpinan MPR akan terkait wakil DPD, memilih DPR juga sama, fraksi sama orang-orangnya sama. Sehingga, masing-masing fraksi paket yang dipersiapkan untuk bisa dirundingkan dengan jelas," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2280 seconds (0.1#10.140)