Relawan Prabowo dan Jokowi Bersatu Deklarasi Damai

Minggu, 20 Juli 2014 - 14:12 WIB
Relawan Prabowo dan Jokowi Bersatu Deklarasi Damai
Relawan Prabowo dan Jokowi Bersatu Deklarasi Damai
A A A
JAKARTA - Relawan pasangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK menggelar deklarasi damai di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Mereka yang tergabung dalam Relawan Bersatu Pro NKRI sepakat menjunjung pemilu jujur dan adil.

"Jangan sampai terjebak dalam kondisi saling mencurigai, apalagi saling menghancurkan," kata Inisiator Relawan Prabowo-Hatta, Erlangga, dalam sambutannya di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (20/7/2014).

Dalam sambutan dari masing-masing perwakilan pasangan capres-cawapres, menekankan pentingnya perdamaian dan tidak memecah belah bangsa.

Deklarasi damai ini juga dihadiri oleh para petinggi TNI dan Polri sebagai bentuk dukungan untuk menjaga pemilu jujur, adil, damai, aman, dan tertib.

Para petinggi aparat keamanan yang hadir antara lain, Jenderal TNI Moeldoko, Kapolri Jendral Pol Sutarman, Pejabat utama Mabes TNI/Polri, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Mulyono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno. Tampak juga Ketua Fraksi DPR Partai Hanura Erik Satria Wardana.

Deklarasi ini menelurkan lima butir perdamaian pasca pemilu presiden dari Relawan Bersatu Pro NKRI dan Pemilu Jurdil.

1. Menjaga dan mendahulukan keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

2. Menjaga persatuan dan menciptakan suasana damai dengan tidak melakukan pengerahan massa.

3. Mengajak seluruh elite politik dari kedua belah pihak untuk menghentikan sikap dan tindakan yang saling mendiskreditkan dan atau memecah belah rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air.

4. Mengawal hasil perhitungan/rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPU secara terbuka, jujur dan berkapastian hukum.

5. Meminta TNI dan Polri untuk tetap bersikap netral.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5939 seconds (0.1#10.140)