Ramadan 1435 H Jadi Sejarah Koalisi Merah Putih

Senin, 14 Juli 2014 - 18:49 WIB
Ramadan 1435 H Jadi Sejarah Koalisi Merah Putih
Ramadan 1435 H Jadi Sejarah Koalisi Merah Putih
A A A
JAKARTA - Sore ini piagam koalisi Merah Putih telah ditanda tangani oleh para ketua partai politik (parpol) koalisi pendukung Prabowo-Hatta di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, hadir para tokoh politik antara lain Suhardi, Zulkifli Hasan, Suyadharma Ali, Anis Matta, MS Kaban, Syarif Hasan, Aburizal Bakrie, Akbar Tandjung, Amien Rais, Hary Tanoesoedibjo, dan Mahfud MD.

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) disaksikan langsung oleh pembina koalisi merah putih, sekaligus calon presiden (capres) nomor urut satu, Prabowo Subianto.

"Ada yang menarik dengan cara kita menandatangani piagam Koalisi Merah Putih. Kita memilih waktunya di bulan Ramadan (1435 Hijriah)," kata Anis Matta di Tugu Proklamasi, Jakarta, Senin (14/7/2014).

"Kita bisa saja menandatangani koalisi ini waktu pertama kali dibentuk, tapi kita memilih menandatangani piagam koalisi ini di bulan Ramadan. Biar kita ingat kita pernah merdeka di bulan Ramadan," imbuhnya.

Anis mengungkapkan, pihaknya ingin melanjutkan pembangunan sejarah dengan membangun menjadi koalisi yang berkesinambungan dan kokoh.

"Ini membangun tim baru untuk Indonesia yang masa datang. Semoga roh kesinambungan ada di dalam piagam ini. Allah memberkati perjalanan piagam ini," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5479 seconds (0.1#10.140)