Mubarok Akui Century Ancaman Pemerintahan SBY

Senin, 14 Juli 2014 - 16:32 WIB
Mubarok Akui Century...
Mubarok Akui Century Ancaman Pemerintahan SBY
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok, dihadirkan sebagai saksi Anas Urbaningrum, terdakwa kasus Proyek Sport Center Hambalang, Bogor.

Dalam persidangan, Anas sempat menyinggung soal kasus pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan bank gagal berdampak sistemik terhadap Bank Century.

Berawal dari pertanyaan Anas, Mubarok mengakui, kasus Bank Century saat itu menjadi ancaman bagi Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Apakah Kasus Bank Century adalah ancaman yang serius tehadap pemerintahan pada saat itu?," tanya Anas di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (14/7/2014).

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu tidak membantahnya. "Iya" jawab Ahmad Mubarok.

Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu kembali melanjutkan pertanyaannya. "Kalau ini serius, apa seorang presiden pasti serius menghadapinya?," tanya Anas lagi.

"Logikanya begitu," jawab Mubarok.

Sebelumnya, Anas mengaku telah menyampaikan kepada penyidik KPK data perihal dugaan kecurangan dalam dana kampanye pemilihan presiden (pilpres) tahun 2009, yang kuat dugaan menggunakan bailout (dana talangan) ke Bank Century sebesar Rp6,7 triliun.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9833 seconds (0.1#10.140)