Respons Tim Jokowi-JK Setelah Ditolak Ponpes Lirboyo

Kamis, 03 Juli 2014 - 16:50 WIB
Respons Tim Jokowi-JK Setelah Ditolak Ponpes Lirboyo
Respons Tim Jokowi-JK Setelah Ditolak Ponpes Lirboyo
A A A
JAKARTA - Tim kampanye nasional Calon Presiden (Capres) Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak khawatir terhadap sikap penolakan Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo untuk mendukung pasangan capres nomor urut 2.

Eva Kusuma Sundari selaku tim kampanye nasional pasangan capres yang biasa disebut Jokowi-JK itu yakin penolakan tersebut tidak akan berimbas pada perolehan suara Jokowi-JK dalam Pemilihan

Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang. "Enggak (khawatir)," ujar Eva di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (3/7/2014).

Eva mengklaim, meskipun Pondok Ponpes Lirboyo menolak, namun ponpes di beberapa daerah lain yang dikunjungi JK sepakat mendukung pasangan tersebut. "Daerah Malang ke kita," ucapnya.

Sebelumnya adik ipar Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jusuf Kalla yaitu Aksa Mahmud terpaksa meninggalkan Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, dengan tangan hampa.

Penyebabnya permintaan Aksa agar Pesantren Lirboyo mendukung JK dalam Pilpres 9 Juli 2014 mendatang tidak direspons sesuai harapan. Sikap Lirboyo tetap tegas tetap memenangkan pasangan Prabowo-Hatta.

"Sampai saat ini belum ada perubahan sikap di Lirboyo, " tutur Pengasuh Ponpes Lirboyo KH Kafabihi Mahrus kepada wartawan Rabu 2 Juli 2014.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5782 seconds (0.1#10.140)