Mahfud MD Tegaskan HMI dan KAHMI Netral

Jum'at, 27 Juni 2014 - 07:50 WIB
Mahfud MD Tegaskan HMI dan KAHMI Netral
Mahfud MD Tegaskan HMI dan KAHMI Netral
A A A
JAKARTA - Ratusan alumni anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada Kamis 26 Juni 2014 berkumpul di kediaman mantan Ketua Umum PB HMI Akbar Tandjung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mereka menyatakan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Kendati demikian, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta yang juga Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD menyatakan HMI dan KAHMI netral.

"HMI dan KAHMI independen," ujar Mahfud saat berada di Kediaman Akbar, Kamis 26 Juni 2014 malam.

Ketua tim pemenangan Nasional calon Presiden-wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ini mengatakan, banyak juga alumni HMI memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 1.

"Saya melihat anggotanya lebih dari 70% karena kalau saya ke daerah saya sering dijemput KAHMI-HMI," ungkap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Mahfud hadir ke kediaman Akbar dalam rangka deklarasi dukungan alumni HMI terhadap Prabowo-Hatta. Hadir sejumlah tokoh nasional dalam pertemuan itu.

Dalam sambutannya, Mahfud menegaskan memberikan sambutan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tim Pemenangan Koalisi Merah Puti'. "Ini bukan forum Majelis Nasional KAHMI, tapi eksponen KAHMI, saya memberikan sambutan bukan atas nama kahmi, tapi ketua tim," ujar Mahfud.

Cawapres Hatta Rajasa, adik Prabowo, Hasyim Djojohadikusumo, Presidium ICMI Priyo Budi Santoso, serta beberapa politikus dan tokoh seperti Subur Budi Santoso, Farhan Hamid, Ridwan Saidi, Dawam Raharjo dan Didik D Rahbini, Fuad Bawazir.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5567 seconds (0.1#10.140)