Kawan Jokowi Kunjungi Ambon

Kamis, 26 Juni 2014 - 23:28 WIB
Kawan Jokowi Kunjungi Ambon
Kawan Jokowi Kunjungi Ambon
A A A
MALUKU - Koalisi Anak Muda dan Relawan Joko Widodo (Kawan Jokowi) tidak hanya menggelar kegiatan politik yang sifatnya kampanye, tetapi juga gerakan sosial. Seperti yang dilakukan di Ambon, Maluku, hari ini.

Ketua Umum Kawan Jokowi Diaz Hendropriyono menyatakan, aksi di Ambon ini merupakan salah satu bentuk kepedulian organisasi non-parpol yang dipimpinnya, terutama bagi masyarakat Kota Ambon.

"Ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai organisasi relawan pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, untuk terjun langsung ke masyarakat. Dan kami bersyukur, kegiatan dibeberapa yayasan ini bisa terealisasi berkat bantuan para relawan," katanya, Kamis (26/6/2014).

Dalam kegiatan sosialnya, Kawan Jokowi menyambangi dua panti asuhan di Ambon, yakni Yayasan Ittaqollah pimpinan Haji Djawali Laitupa, dan Yayasan Caleb House Panti Anak Terlantar asuhan Vartinia Lewerissa.

Di dua yayasan tersebut, Kawan Jokowi menyalurkan sejumlah bantuan berupa alat tulis untuk keperluan sekolah, serta sembako. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan di berbagai wilayah di Maluku.

Selama berada di Maluku, Diaz mengaku sangat terkejut dengan sambutan dan antusiasme warga Kota Ambon. Keramahtamahan masyarakatnya, menjadi aset terbesar milik warga ibu kota Maluku ini.

Upaya dan sejumlah kegiatan sosial tersebut disambut baik oleh Ketua Kawan Jokowi Ambon Jeffry Hitijahubessy.

"Kegiatan di dua yayasan ini merupakan sosialisasi yang baik untuk Kawan Jokowi Ambon. Upaya dari pusat ini merupakan bentuk kepedulian yang istimewa terhadap orang-orang Maluku, serta Kota Ambon, yang jarang disentuh," katanya.

Kegiatan Kawan Jokowi pada hari ini akan dilanjutkan dengan turnamen 3 on 3 bola basket di Sport Hall Karpan, Ambon, esok hari.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6695 seconds (0.1#10.140)