JK Temani Anies Baswedan Kampanye di Kampung Halamannya

Rabu, 17 Januari 2024 - 10:04 WIB
loading...
JK Temani Anies Baswedan Kampanye di Kampung Halamannya
Capres Anies Baswedan bersama mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) dan rombongan tiba di Bandara Arung Palakka, Bone, Sulawesi Selatan, Rabu(17/1/2024). Anies akan berkampanye di Bone, kampung halaman JK. FOTO/TIMNAS AMIN
A A A
MAKASSAR - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) turun gunung menemani calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan berkampanye di Bone dan Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (17/1/2024). JK dan Anies diagendakan menghadiri pertemuan simpatisan di Lapangan Sepak Bola Cina.

"Ini pertama kali (ikut Anies kampanye), karena sekalian pulang kampung. Kalau bukan ke Bone, saya juga tidak ikut," kata JK dalam keterangannya.

Setelah itu, Anies bakal melanjutkan kunjungan ke Barru dengan menghadiri acara di Pondok Pesantren DDI Mangkoso. Rencananya, JK juga akan menghadiri acara di pondok pesantren tersebut.



Sementara itu, kedatangan Anies Baswedan disambut antusiasme masyarakat Bone yang memadati Bandara Arung Palakka, Bone, Rabu(17/1/2024).

"Jadi hari ini alhamdulillah kami tiba di Bone, Sulsel dan bersyukur sekali hari ini bersama dengan Pak JK, ini adalah tempat kelahiran beliau, kampung halamannya, dan kami datang ke sini diantar khusus oleh Pak Jk dan ini adalah sebuah kehormatan tersendiri," kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu merasakan semangat perubahan yang datang dari masyarakat Bone. Terlihat banyak masyarakat yang menitipkan harapan terkait kehidupan yang lebih baik.



"Hari ini ada kegiatan teman teman pendukung simpatisan masyarakat Bone. Kami yakin perubahan itu bergaung kuat di Bone dan di Sulsel merasakan makin hari makin besar masyarakat yang menitipkan harapan untuk perubahan," ujarnya.

"Kami datang ke Sulsel dan Makassar sekitarnya ini adalah tempat yang di sisi lain dari Pulau Sulawesi. Jadi kami mau menjangkau semua, karena itu lah kami di Bone, kemarin Sulut, Sulawesi Tenggara sudah, jadi bergiliran," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu simpatisan, Ani berharap kepemimpinan nasional ke depan lebih mengedepankan keadilan sehingga pembangunan dapat dirasakan oleh semua. "Kami pengennya adil aja Pak jadi daerah seperti Bone ini diperhatikan juga, jadi harga-harga di sini biar murah, anak-anak kita gampang cari kerja," ujar Ani.

Dalam dokumentasi foto yang diterima MNC Portal Indonesia, JK dan Anies menyantap sarapan bersama nasi kuning dan coto Makassar di kediamannya di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Nasi kuningnya itu lengkap. Ada sayur, bisteak, dan ikan. Jadi dapat energi besar untuk hari ini," ungkap Anies.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)