5 Ribu Ulama se-Jatim Doakan Prabowo-Hatta

Selasa, 24 Juni 2014 - 19:44 WIB
5 Ribu Ulama se-Jatim Doakan Prabowo-Hatta
5 Ribu Ulama se-Jatim Doakan Prabowo-Hatta
A A A
BANGKALAN - Sebanyak lima ribu ulama dan kiai se-Jawa Timur mendoakan pasangan Prabowo-Hatta supaya menang dalam Pemilu Presiden (Pilpres) pada 7 Juli 2014 nanti.

Ulama yang hadir dalam istighosah akbar tersebut diantara KH Mas Nawawi (Sidogiri), KH Fachrillah (Demangan Kholil Bangkalan) dan KH Nuruddin A Rahman (Bangkalan). Selain para kiai, juga dihadiri para habaib. Disusul para ustaz dan santri sebanyak 10 ribu.

“Para kiai se-Jawa Timur, mulai dari Tuban, Ponorogo, Madiun Bondowoso, Banyuwangi dan juga di Bangkalan mendukung dan mendoakan supaya Bapak Prabowo-Hatta menang dalam pilpres,” terang Ketua Pelaksana Istighosah Akbar, RKH Fuad Amin Imron di alun-alun Kota Bangkalan, Selasa (24/6/2014).

Ketua Dewan Adat Madura ini menjelaskan, awalnya istighosah akan mengundang 100 ribu jemaah. Namun, karena faktor keamanan akhirnya mengundang 15 ribu jemaah dalam acara istighosah.

Masyarakat Madura cinta dan mendukung Prabowo, karena dilihat dari sepak terjang selama menjadi prajurit dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Kemudian mempunyai trah bangsawan dan trah pejuang.

“Kedua karena gagah dan ganteng, berani dan pantes menjadi presiden. Lalu menggelegarnya pidato Pak Prabowo seperti Bung Karno. Pergaulan beliau luas sekali dan mencintai para ulama, kiai dan habaib,” paparnya.

Bukti kecintaan Prabowo pada masyarakat Madura, mengangkat Mahfud MD sebagai Ketua Tim Sukses Nasional. “Alasan memilih Bapak Prabowo, karena kemarin saya ketemu Gus Dur yang menyatakan paling ikhlas ke rakyat Pak Prabowo,” tandasnya.

Sementara itu, Capres Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan para ulama, kiai dan habaib terhadap dirinya. Prabowo yakin dengan bantuan doa dan dukungan dari para ulama mampu memenangi pilpres.

“Doa para kiai, saya yakin akan mendorong kebaikan bangsa ini,” pungkas Prabowo.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6183 seconds (0.1#10.140)