Doa dari Makkah untuk Prabowo-Hatta

Senin, 23 Juni 2014 - 16:18 WIB
Doa dari Makkah untuk Prabowo-Hatta
Doa dari Makkah untuk Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Anggota Majelis Zikir Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melakukan ibadah umrah ke Makkah, Arab Saudi. Majelis yang terdiri dari para habib dan kiai itu mengunjungi sejumlah tempat yang dianggap mustajab di tanah suci tersebut.

Pada kesempatan itu di sela-sela ibadah umarah atau tepatnya pada dini hari mereka melakukan doan dan zikir bersama di Masjidil Haram yang diawali qiyamu lail.

Ibadah yang dilgelar di sisi Kakbah lurus searah dengan Hijr Ismail atau pintu masuk Kakbah itu dilakukan demi memuluskan perjuangan pasangan calon presiden (capres) nomor urut 1 Prabowo-Hatta di Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

"Kita memilih qiyamul lail di tempat mustajab ini agar doa diterima Allah demi melancarkan terpilihnya Prabowo-Hatta," ujar Utun Tarunajaya selaku Sekretaris Majelis Zikir Prabowo-Hatta, Makkah, Arab Saudi, Senin (23/6/2014).

Habib Hud Alatas yang memimpin doa dan zikir di Masjidil Haram mengatakan, qiyamul lail sebelumnya juga dilaksanakan di Masjid Nabawi Madinah.

"Sekarang kami berdoa di Tanah Haram, di bawah Hijr Ismail tempat wahyu diturunkan. Kita doakan Prabowo-Hatta dipilih rakyat agar Indonesia menjadi negara baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur," ujar Habib Hud.

Ritual tirakatan di Masjidil Haram diawali salat witir tiga rakaat, pembacaan surah yasin, doa, pembacaan ratib al attas dan ditutup dengan doa. Acara diikuti 91 ulama dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu, pada pukul 10.00 waktu Mekkah, anggota Majelis Zikir juga melakukan ziarah ke Jabal Tsur, tempat Nabi Muhammad SAW bersumbunyi dari kejaran kaum kafir, Padang Arafah, Mina dan Musdalifah.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5543 seconds (0.1#10.140)