PDIP plus Golkar, Mega dan Ical bakal King Maker

Selasa, 13 Mei 2014 - 16:34 WIB
PDIP plus Golkar, Mega dan Ical bakal King Maker
PDIP plus Golkar, Mega dan Ical bakal King Maker
A A A
Sindonews.com - Kabar merapatnya Partai Golongan Karya (Golkar) ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diembuskan kader Golkar Bambang Soesatyo. Jika kedua partai ini berkoalisi, Bambang menyebut, akan menjadi kekuatan besar.

"Kalau benar maka Mega dan Ical akan bertindak sebagai King Maker," ungkap Bambang di Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Bambang berani mengungkap hal ini karena telah mendengar informasi adanya pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Bali.

Merapatnya Golkar ke PDIP menurut Bambang, hal yang rasional. Karena Partai Golkar lebih memilih untuk memperkuat Jusuf Kalla yang kemungkinan menjadi cawapres Jokowi, ketimbang melakukan komunikasi poolitik dengan partai lain yang justru mengesankan Golkar seperti pengemis.

Namun kepastian posisi Golkar untuk berkoalisi dengan PDIP, kata Bambang, akan dibahas pada Rapimnas Golkar pada 17 Mei di Jakarta Hall Convention Center (JHCC).
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5819 seconds (0.1#10.140)