Besok KPU tetapkan perolehan kursi DPR dan DPD

Selasa, 13 Mei 2014 - 13:39 WIB
Besok KPU tetapkan perolehan kursi DPR dan DPD
Besok KPU tetapkan perolehan kursi DPR dan DPD
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi calon terpilih anggota DPR dan DPD tahun 2014 pukul 10.00 WIB di Ruang Sidang Utama Lantai 2 Gedung KPU Pusat, Rabu (14/5/2014).

"Kami mengundang partai politik dan publik pada umumnya untuk ikut menjadi bagian pada rapat terbuka besok, jadi bukan hanya komisioner," ujar Komisioner KPU Sigit Pamungkas di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Sigit mengatakan, pada penetapan ini KPU hanya melihat perolehan suara parpol di setiap dapil dengan memperhitungkan parpol yang lolos ambang batas parlemen. Khusus penetapan caleg yang terpilih, KPU terlebih dahulu akan melihat apakah ada parpol yang belum menyerahkan laporan akhir dana kampanyenya.

"Faktor yang menghambat adalah apakah partai itu melaporkan dana kampanye atau tidak atau ada keputusan hukum yang sifatnya final, misalnya kena pidana pemilu," jelasnya.

KPU memiliki agenda penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih pada 11-17 Mei, namun KPU memutuskan melakukan rapat pleno penetapan tersebut besok.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9448 seconds (0.1#10.140)