PDIP yakin raih 112 kursi DPR

Jum'at, 09 Mei 2014 - 23:25 WIB
PDIP yakin raih 112 kursi DPR
PDIP yakin raih 112 kursi DPR
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo, berharap ada perubahan dari hasil real count rekapitulasi nasional hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 sebagai syarat mendaftarkan sendiri calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Kami berharap dengan hasil perhitungan ini bisa lebih mendekatlah, target kami minimal bisa 111-112," kata Tjahjo, di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (9/5/2014).

Menurut Tjahjo, jika berdasar pada hasil hitung cepat (Quick Count) sejumlah lembaga survei, menurutnya ada yang akurat, namun tak stabil. Sehingga, katanya, data itu tidak bisa dijadikan acuan utama.

Lebih jauh dia menyatakan, jika akhirnya KPU menetapkan hasil perolehan PDIP tetap dibawah 20 persen, maka pihaknya masih bisa menggunakan kesempatan itu melalui sidang sengketa pemilu di Mahkamah Kontitusi (MK).

"Tapi yang pertama kita mengapresiasi ya kerja KPU pusat yang sudah optimal. Hanya memasuki pilpres ini KPU harus cermat," ungkapnya.

Saat disinggung pelaksanaan pileg yang dinilai banyak menuai kecurangan, Tjahjo tak menampik hal itu. Menurut pengamatan internal partainya, kecurangan terjadi dan dilakukan oleh penyelenggara pemilu tingkat KPPS di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Jadi sisa waktu sampai 9 Juli harus ada penataan oleh KPU pusat. Ini janji KPU sejak awal ingin membangun prosesnya," sambungnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5266 seconds (0.1#10.140)