Akil beli dua mobil mewah pakai nama sopir

Kamis, 08 Mei 2014 - 15:17 WIB
Akil beli dua mobil...
Akil beli dua mobil mewah pakai nama sopir
A A A
Sindonews.com - Sidang perkara dugaan suap pengurusan sengketa pemilukada di Mahkamah Konstitusi (MK) kembali dilanjutkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Jaksa menghadirkan sejumlah saksi untuk mantan Ketua MK Akil Mochtar.

Dalam persidangan diketahui, Akil pernah membeli mobil menggunakan nama sopir pribadinya Daryono. Dia membeli mobil Mercedes hitam dengan plat B 1176 SAI.

"Itu Mercedes kedua paling top di Indonesia. Ranking dua di antara jenis Mercedes. Dia datang sudah bawa klasifikasinya langsung bilang akan beli," kata pengelola show room mobil, Budi Susilo saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (8/5/2014).

Ia menyebutkan, harga mobil Mercedes itu mencapai Rp2,1 miliar. Tak hanya itu, Daryono juga membeli Toyota Crown Athlete di show room milik Jatmiko, ini berbeda dengan show room sebelumnya. Daryono membayar dengan uang tunai.

"Karena kami takut hitung uang segitu, kami bawa ke BCA untuk transfer tunai. Ada kelebihan Rp100 juta," tukas Jatmiko.

Jatmiko mengaku, baru mengetahui mobil itu dibeli Akil setelah kasus ini mencuat di media massa. "Saya baru tahu kalau mobil ini ternyata dibeli Pak Akil setelah baca kasusnya di media massa," sambung Jatmiko.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)