KPU Sulsel klaim partisipasi pemilih capai target

Selasa, 06 Mei 2014 - 20:31 WIB
KPU Sulsel klaim partisipasi pemilih capai target
KPU Sulsel klaim partisipasi pemilih capai target
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengklaim tingkat partisipasi pemilu legislatif (pileg) lalu di Sulsel menggembirakan, di saat provinsi lain justru banyak yang turun.

Ketua KPU Sulsel, Muh Iqbal Latief mengatakan, angka 73 persen tercapai meski sedikit meleset dari target. Menurutnya, membalikkan kekhawatiran banyak orang yang sebelumnya pesimistis dengan partisipasi pemilih.

“Kalau tidak salah target partisipasi pemilih Sulsel sekitar 75 persen, itu sesuai dengan target. Ini termasuk tinggi dibanding dengan provinsi lain di Sulsel,” ujarnya di Makassar, Selasa (6/5/2014).

Khusus Makassar, kata dia, terjadi penurunan partisipasi dibading Pemilu 2009 yang mencapai sekira 73 persen. Namun, meningkat dibanding tingkat partisipasi pada Pemilukada Makassar 2013 yang hanya 59 persen dan Pilgub Sulsel ditahun yang sama sekira 60 persen.

“Umumnya kota-kota besar di Indonesia juga mengalami masalah seperti itu. Makassar masih unggul dibanding kota-kota metropolitan lain seperti Medan yang hanya sekitar 50 persen,” ucapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5788 seconds (0.1#10.140)