Teknik Gerindra gaet parpol untuk koalisi

Selasa, 29 April 2014 - 04:29 WIB
Teknik Gerindra gaet parpol untuk koalisi
Teknik Gerindra gaet parpol untuk koalisi
A A A
Sindonews.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus melakukan komunikasi politik, terkait pencapresan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Meskipun hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 belum diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun penjajakan koalisi terus dilakukan oleh partai politik (parpol) peserta pemilu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, Gerindra sampai saat ini terus melakukan komunikasi dengan parpol lain.

“Pendekatan dengan partai lain terus kami lakukan. Salah satunya dengan mengirimkan surat resmi. Yang jelas proses menuju koalisi terus berjalan hingga saat ini,” kata Fadli Zon lewat pers rilis kepada Sindonews, Senin 28 April 2014.

Fadli menjelaskan, partainya tetap menjaga mekanisme dan etika yang ada di tiap parpol. Menurutnya, koalisi dengan mekanisme yang jelas, diharapkan memberikan keseimbangan dari masing-masing parpol.

“Pada dasarnya kami sangat menghormati harkat dan martabat partai politik lain. Tentunya masing-masing partai politik mempunyai mekanisme tersendiri dalam menentukan sikapnya terkait dengan koalisi," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7113 seconds (0.1#10.140)