Taslim raup suara fantastis namun gagal ke Senayan

Jum'at, 25 April 2014 - 11:07 WIB
Taslim raup suara fantastis namun gagal ke Senayan
Taslim raup suara fantastis namun gagal ke Senayan
A A A
Sindonews.com - KPU Sumbar berhasil menuntaskan rekapitulasi suara Pemilu 2014 daerah pemilihan (Dapil) Sumbar II yang terdiri dari delapan kota dan kabupaten.

Dari hasil pleno rekapitulasi KPU Sumbar, diketahui total suara sah 1.060.619. Dengan enam kursi maka Bilangan Pembagi Pemilih (BPP) Sumbar II (satu kursi DPR RI sama dengan jumlah suara,red) sebesar 176.770 suara.

Dari perolehan suara Parpol di Dapil Sumbar II itu, maka enam kursi DPR RI sudah berpunya mereka, Jhon Kenedy Aziz (Partai Golkar), Adek Rizki Pratama (Partai Gerindra), Mulyadi (Partai Demokrat), Refrizal (PKS), M Iqbal (PPP) dan Agus Susanto (PDI Perjuangan).

"Penetapan soal caleg DPR RI terpilih di KPU Pusat, ini baru ancar-ancar dari rekapitulasi KPU Provinsi," ujar Komisioner KPU, Nova Indra, Jumat (25/4/2014).

Munculnya caleg DPR RI jadi berdasarkan rekapitulasi suara pemilu di Sumbar II, maka dua caleg incumbent Nudirman Munir dan Taslim Chaniago, tidak berhasil mendapatkan kursi.

Nudirman Munir gagal ke senayan karena kalah oleh rekan satu partainya. Sementara Taslim mendapatkan suara yang cukup bagus, namun suara partai tidak mencukupi.

Menanggapi hal itu, Taslim yang juga Anggota Komisi III DPR RI itu menanggapi dengan santai. "Kita gagal bukan karena tidak mendapat dukungan, tapi suara partai tidak mencukupi," ujarnya Taslim.

Menurut dia, suara pribadi yang diraupnya cukup fantasti, meningkat 100 persen dari 2009 lalu. "Saya berterima kasih karena masyarakat banyak yang memberikan dukungan," ujarnya.

Meskipun demikian, Taslim bertekad akan tetap memberikan fikiran-fikiranya untuk bangsa dan negara ini. "Kami akan terus berjuang terutama untuk pemberantasan korupsi meskipun nanti tidak di DPR," ujarnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)