KPU belum jadwal ulang pemilu di Sampang

Selasa, 22 April 2014 - 17:19 WIB
KPU belum jadwal ulang pemilu di Sampang
KPU belum jadwal ulang pemilu di Sampang
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga hari ini belum menjadwalkan pemungutan suara ulang di 19 tempat pemungutan suara (TPS) di Sampang, Madura, Provinsi Jawa Timur.

Komisioner KPU Arief Budiman mengatakan, belum ada jadwal yang ditetapkan sebelum kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) terbentuk. Sebelumnya KPU menetapkan semua pemungutan ulang harus dilaksanakan paling lambat 23 April.

Arief mengatakan, pemilu ulang di Sampang itu belum bisa dilaksanakan karena KPPS setempat mengundurkan diri. Dia menandaskan sejauh ini belum ada yang bersedia menjadi petugas KPPS di sana, meskipun pendaftaran sudah dibuka.

"Hari ini kami minta laporan lagi dari KPU kabupaten, KPU provinsi, maupun Bawaslu provinsi. Tentu kami berharap cepat ada laporan terbaru agar kami bisa ambil keputusan untuk sikapi batalnya pemungutan suara ulang di 19 tps di Sampang itu," tutur Arief di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Selasa (22/4/2014).

Dia menjelaskan jika logistik sudah ada di sana, tinggal dikirim ke KPPS dan saat ini masih ada di KPU kabupaten/kota. "Kami harapkan pemungutan ulang bisa segera digelar, supaya hasilnya nanti bisa diikutkan pada rekapitulasi tingkat provinsi yang berlangsung pada 23 April-25 April," ujar dia.

Kendati demikian, Arief optimistis pemungutan suara ulang di Sampang bisa gelar, meski jadwalnya belum bisa ditentukan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9518 seconds (0.1#10.140)
pixels