Rekapitulasi suara tingkat kota selesai hari ini

Senin, 21 April 2014 - 12:20 WIB
Rekapitulasi suara tingkat...
Rekapitulasi suara tingkat kota selesai hari ini
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten atau kota selesai pada hari ini. KPU mengklaim sedang mengantisipasi penyimpangan dalam rekapitulasi suara, misalnya penggelembungan suara.

Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, KPU akan melakukan pemeriksaan rekapitulasi suara di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) untuk mencegah praktik kecurangan.

"Misal ada salah satu kasus di salah satu daerah karena penggelembungan, nanti kita akan cek sampai ke dalam. Harus dikoreksi sampai tingkat yang paling bawah," tutur Ferry di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (21/4/2014).

Ferry berharap penghitungan dan rekapitulasi suara ditingkat PPS, panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan kabupaten/kota tidak ada masalah. Pada 26 April 2014 mendatang, rekapitulasi itu harus sudah sampai di tingkat pusat atau tingkat nasional.

"Kami tinggal lihat proses rekap di tingkat bawahnya. Kalau harus buka C1 (formulir rekapitulasi) plano, ya kami buka C1 planonya. Untuk meyakinkan bahwa prosesnya sesuai dengan yang di TPS-TPS," tutur Ferry.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3598 seconds (0.1#10.140)