Suryadharma Ali: Koalisi parpol Islam bisa

Selasa, 15 April 2014 - 18:48 WIB
Suryadharma Ali: Koalisi parpol Islam bisa
Suryadharma Ali: Koalisi parpol Islam bisa
A A A
Sindonews.com - Kandidat Calon Presiden (Capres) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rhoma Irama, menyambangi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali, di Kantor DPP PPP.

Kedua tokoh diketahui serius membahas rencana koalisi partai Islam. Menurut Suryadharma, pihaknya menyambut baik gagasan koalisi tersebut.

"Bang Haji (Rhoma Irama) datang DPP PPP membicarakan koalisi. Seperti saya katakan koalisi partai Islam bisa berjalan," kata SDA, di Kantor DPP PP, Jakarta, Selasa (15/4/2014).

Selain menyambut baik ajakan PKB, Suryadharma berharap partai Islam lainnya segera bergabung. Bahkan, dia membuka partai lain di luar partai Islam untuk bergabung membicarakan rencana koalisi.

"Enggak penting porosnya siapa. Minggu ini pertemuan di PPP karena ini saudara tua," ujarnya.

Terkait pembicaraan dengan Rhoma Irama, Menteri Agama (Menag) ini menuturkan, Rhoma setuju melepas kepentingan sesama partai Islam. Bahkan, dengan cara seperti itu, koalisi Islam semakin cepat terbentuk.

"Yang dikatakan Bang Haji mari kita lepaskan ego masing-masing, duduk berdiskusi menyamakan persepsi apa yang sama, apa yang tidak sama," tambahnya.

Seperti diketahui, setelah hasil Pileg 2014 versi hitung cepat (quick count), dorongan membentuk koalisi partai Islam semakin menguat. Hal itu disebabkan karena pencapaian suara partai Islam jika digabungkan, mencapai 30 persen dan bisa mencalonkan presiden dan wakil presiden pada 9 Juli 2014 mendatang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7208 seconds (0.1#10.140)